Beberapa Jenis Sakit Kepala Yang Sudah Umum Sekaligus Gejalanya

 Jenis Sakit Kepala Рpenyakit ini banyak sekali penyebabnya serta sangat bervariasi, sehingga, bermacam-macam juga jenisnya sekaligus mempunyai gejala-gejala yang masing-masing tidak sama. Berikut ini Jenis Sakit Kepala Dan Gejalanya.

Terdapat tiga kategori utama pada jenis-jenis sakit kepala yang harus anda ketahui:

  1. Yang pertama sakit kepala primer.
  2. Kedua sakit kepala sekunder.
  3. Terakhir nyeri saraf kranial (atau cranial neuralgia), dan nyeri wajah, serta sakit kepala yang lain.
  4. Sakit Kepala Primer.Jenis sakit kepala dan gejalanya

Dan yang termasuk kedalam tipe sakit kepala primer adalah sakit kepala migrain, cluster dan tension. Pada sakit kepala jenis tension ditandai pada kepala yang terasa tegang serta berat, tipe sakit kepala ini termasuk salah satu jenis sakit kepala jenis pertama atau primer yang sangat umum. Hingga 90% orang dewasa telah mengalami ataupun akan mengalami tipe sakit kepala tersebut. Sakit kepala tension juga lebih sering dialami oleh wanita dibandingkan para pria.

Gejala dari sakit kepala tension adalah :

-terasa sakit yang dimulai pada bagian belakang kepala serta leher atas dengan digambarkan seperti mendesak ataupun tertekan.

-namun juga sering digambarkan sebagai salah satu tekanan melingkari kepala dan tekanan paling kuat yang ada di atas alis.

-dan nyeri biasanya ringan (atau tidak melumpuhkan) serta bilateral (yang mempengaruhi pada kedua sisi kepala anda).

-dan rasa sakit ini juga tidak terkait dengan mual, aura, muntah, ataupun sensitivitas pada cahaya serta suara.

– dan rasa sakit ini terjadi secara sporadis yang jarang sekaligus tanpa pola tetapi dapat terjadi secara sering dan bahkan bisa setiap hari untuk beberapa orang.

– selain itu rasa sakit tersebut juga memungkinkan kebanyakan orang berfungsi secara normal, meski sakit kepala sedang di derita.

  1. Sakit kepala migraine.

Dan urutan nomor dua tipe sakit kepala primer paling umum ialah migrain.

Diperkirakan terdapat 28 juta orang pada negara Amerika Serikat (sebanyak 12% terhadap populasi) dapat menderita sakit kepala jenis migrain. Selain itu jenis ini juga mempengaruhi anak ataupun orang dewasa. Dalam keadaan pra pubertas, anak laki-laki dan wabita dipengaruhi secara sama oleh sakit kepala sebelah atau migrain, namun setelah pubertas, sang perempuanlah yang lebih sering mengalami dibanding anak laki-laki. Diperkirakan sebesar 6% laki-laki dan hingga 18% wanita bisa mengalami sakit migrain.

Sakit kepala migrain juga ditandai dengan kepala berdenyut hebat ataupun sensasi berdenyut pada satu daerah di kepala (atau sakit kepala sebelah) serta umumnya disertai dengan mual, muntah, sekaligus kepekaan yang ekstrim pada cahaya dan suara.

Selain itu serangan migrain bisa menyebabkan timbulnya rasa sakit secara signifikan hingga berjam-jam sehari selain itu, penderita bisa lebih nyaman ada di tempat yang gelap, keadaan yang tenang untuk membaringkan tubuh.

Beberapa migrain didahului ataupun disertai dengan gejala dari peringatan sensorik (atau aura) pada penglihatannya, misalnya kilatan cahaya, kesemutan pada lengan atau kaki, dan bintik-bintik buta.

  1. Sakit kepala cluster.

Jenis ini adalah sakit kepala primer namun jarang yang mempengaruhi hanya sekitar 0,1% dari seluruh populasi (atau 1 antara 1.000 orang). Namun lebih sering mempengaruhi seorang pria yang berusia 20 tahun lebih, wanita dan anak-anak juga bisa menderita sakit kepala ini.

Gejala dari sakit kepala Cluster adalah :

Merupakan jenis sakit kepala yang muncul dalam kelompok (atau cluster) berdasar waktu yang berlangsung baik minggu ataupun bulan, yang dipisahkan oleh periode terhadap bebas nyeri-bulan ataupun tahun.

Namun periode di mana timbulnya sakit kepala jenis cluster terjadi. Dan nyeri kepala umumnya terjadi sekali ataupun dua kali sehari, namun beberapa pasien mungkin akan mengalami sakit kepala yang lebih banyak misalnya dua kali dalam sehari.

Dan setiap episode nyeri pada kepala berlangsung antara 30 – 90 menit.

Selain itu serangan nyeri kepala juga cenderung terjadi di waktu yang sama dalam setiap harinya serta sering terbangun di malam hari saat pasien tidur nyenyak. Dan semua itu beberapa Jenis sakit kepala dan gejalanya yang sudah umum dialami.

Beberapa Jenis Sakit Kepala Yang Sudah Umum Sekaligus Gejalanya | admin | 4.5