Cara Mengobati Keputihan Secara Tradisional

Cara Mengobati Keputihan Secara Tradisional – Oke ladies, istilah atau pun cara terbaik untuk mengatasi masalah keputihan memang sudah tidak asing lagi di telingat kita, kan? Ya, ini benar sekali, tetapi tahukah Anda bahwasannya keputihan itu sendiri terbagi atas dua jenis, yakni keputihan fisiologis dan juga keputihan patologis.

Keputihan fisiologis ini umumnya terjadi pada saat masa subur dan juga menstruasi. Ciri-cirinya, adalah carian yang keluar pada keputihan fisiologis ini tidak berwarna, tidak pulau berbau, dan jumlahnya pun lebiih sedikit. Keputihan jenis ini adalah keputihan yang normal untuk setiap wanita. Sementara itu, keputihan patologis merupakan keputihan yang tidak normal.

Cara Mengobati Keputihan Secara TradisionalKebalikan dari jenis keputihan fisiologis, jika ciri dari keputihan patologis ini adalah adanya cairan yang dikeluarkan oleh organ kewanitaan kita berwarna putih, atau keruh, berbau tidak sedap, umumnya menimbulkan rasa gatal, dan juga menyebabkan bercak di bagian celana dalam serta keluar dalam jumlah yang cukup banyak sekali. Waduh!!! Apabila sudah begini, lantas bagaimana cara mengatasi keputihan patologis ini ya, ladies?

Anda tidak usah khawatir, sebab cara untuk mengatasi keputihan ini bisa Anda lakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami atau tradisional kok. Ingin tahu apa saja sih bahan tradisional untuk atasi masalah keputihan? Simak yuk informasi selengkapnya berikut ini.

Ini dia cara jitu obati keputihan secara tradisional

Mengobati keputihan dengan jus akar bayam

Perlu Anda ketahui bahwasannya akar bayam ini mempunyai sifat antibakteri yang bisa membantu dalam mengobati infeksi. Senyawa yang ada pada akar bayam ini berguna untuk membantu dalam penyembuhan organ reproduksi.

Cara untuk memanfaatkan akar bayam sebagai cara mengobati keputihan ini adalah dengan mengolahnya jadi jus segar. Anda bisa mengkonsumsi jus akar bayam ini sebanyak dua kali sehari, di saat pagi dan sore hari untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Cara Mengobati keputihan dengan biji ketumbar

Ladies, mempunyai masalah dengan organ kewanitaan jangan terlalu diambil pusing ya. Apalagi jika sekadar keputihan saja. Ada banyak sekali kok obat keputihan itu, mulai dari yang sudah terseda di apotik hingga yang bisa Anda racik sendiri.

Misalnya saja nih, pengobatan alami yang memanfaatkan biji ketumbar untuk mengatasi masalah organ kewanitaan Anda. Selain bisa dengan mudah mendapatkan biji ketumbarnya, cara pembuatannya pun juga sangat mudah sekali lho. Dan kami yakin Anda pasti bisa mncobanya sendiri di rumah.

Yang akan Anda butuhkan hanya 3 sendok makan biji ketumbar. Usahakan yang masih dalam bentuk biji ya ladies, bukannya yang sudah diolah jadi bubuk ketumbar. Kemudian Anda rendam dalam 1 gelas kecil, sebelum Anda tidur, dan biarkan saja biji ketumbar tersebut terendam semalaman.

Di keesokan harinya, silakan Anda ambil ketumbar tersebut lalu saring. Ambilah sari ar ketumbarnya dan minum ketika perut Anda masih dalam keadaan kosong, agar sari dan kandungan yang ada di dalam ketumbar diserap serta bisa bekerja secara langsung dengan baik.

Mengobati keputihan dengan sambiloto

Cara mengobati keputihan lainnya adalah dengan menggunakan batang tanaman sambiloto. Cara untuk membuatnya adalah dengan memtik tiga buat batang sambiloto, lalu dicuci hingga bersih dan dipotong-potong. Setelah dipotong, silakan Anda rebus ke dalam panic dengan menambahkan 4 gelas air bersih hingga tersisa 2 gelas air saja.

Setelah air rebusan batang tanaman sambiloto mendinging, silakan saring. Untuk memberikan tambahasan rasa, Anda dapat meminumnya dengan menambahkan madu. Supaya bahan alami ini bisa bekerja maksimal, maka Anda harus meminumnya setiap harinya di pagi, siang, dan malam hari.

Penggunaan bahan tradisional tersebut akan membuat Anda jauh lebih nyaman, sebab bebas efek samping dari bahan kimia berbahaya. Akan tetapi, kehigenisan dari bahan-bahan tradisional atau alami tersebut wajib Anda perhatikan juga, ya!

Selain hal tersebut, cara untuk bisa mengatasi masalah keputihan dengan bahan tradisional bisa menggunakan daun sambiloto. Caranya adalah dengan menyiapkan 20 gram kunyit yang sudah dibersihkan, 15 gram kulit buah delima kering, dan 10 gram daun sambiloto kering yang sudah dicuci bersih.

Langkah selanjutnya, silakan rebus semua bahan 800 cc air hingga mendidih dan hingga tersisa sekitar 300 cc. Setelah itu, saat Anda akan meminumnya, Anda bisa menambahkan madu secukupny. Minumlah ramuan tradisional ini 2 kali sehari hingga gejala keputihan yang Anda alami berkurang dan akhirnya bisa sembuh.

Demikianlah cara mengobati keputihan secara tradisional yang bisa kami informasikan kepada Anda. Semoga bisa bermanfaat.

Cara Mengobati Keputihan Secara Tradisional | admin | 4.5